Vlog Bagi Youtuber

Assalamualaikum sobat..

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit info  tentang Vlog ( Video Blog ) beserta manfaatnya bagi youtuber, baiklah langsung saja kita bahas....

Vlog adalah singkatan dari video blog,  Vlog bisa diartikan sebagai sebuah video yang direkam (dokumentasi jurnalistik) kemudian di upload atau disimpan dalam sebuah web, vlog biasa berisi tentang kehidupan seperti  opini, pikiran atau bahkan ketertarikan. Orang yang membuat vlog disebut dengan Vlogger. Saat ini video blog (vlog) adalah salah satu  bentuk dokumentasi yang sedang digemari, khususnya di kalangan anak muda.
Sejarah awal Vlog
 Vlog dimulai oleh seseorang "Adam Kontras " yang memposting sebuah video bersama dengan entri blognya pada tahun 2000. Dan di tahun yang sama pada bulan November, Adrian Miles memposting video yang mengubah text pada gambar diam dan menggunakan kata vlog yang merujuk pada video blog yang ia posting. Dan di tahun 2004, Steve Garfield meluncurkan video blognya sendiri dan menyatakan bahwa tahun itu adalah tahunnya video blog. Nah, sejak saat itu mulailah dikenal yang namanya vlog.

       Vlog meningkat popularitasnya mulai awal tahun 2005 , sementara di indonesia sendiri Vlog baru mulai booming sekitar tahun 2014.  Awalnya Vlog sendiri banyak diupload di youtube , tetapi sekarang juga  sudah bisa diupload  di Instagram. Tetapi jika menggunakan Instagram,  maka durasi videonya hanya 15 detik.
awal mula vlog terkenal pada tahun 2005 dan sekarang semakin terkenal semenjak banyak orang membuat dan mengupload vlog ke youtube. Nah itulah cerita singkat atau sejarah singkat tentang adanya kata vlog yang serkarang menjadi nomer 1 di youtube.
    Nah, bagi kamu yang ingin mempunyai vlog sendiri bisa mulai membuatnya dengan menggunakan kamera hp , kemudian video itu bisa diupload di youtube , jika video yang kamu buat bersifat unik dan bermanfaaat bagi orang lain maka vlog tersebut bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan. karena situs semisal youtube memudahkan kita untuk me-monitize vlog - vlog yang diposting disana, disinilah mulai terasa manfaat dari Vlog bagi youtuber, selain untuk menyalurkan hobi bisa juga sebagai ladang pencarian atau sumber penghasilan  bagi seorang youtuber...



demikian lah postingan saya kali ini, mudah2an bermanfaat...

Wassalam...