Apa sih Itu Internet.org..?

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang apa itu internet.org,,,  di era yang sangat modern dan perkembangan zaman yang begitu cepat ini, Hampir  tidak ada rasanya orang yang tidak kenal apa itu internet, dari kota-kota yang paling besar sampai pelosok-pelosok desa yang paling terpinggir, sedikit banyaknya orang sudah tahu internet,, mungkin hanya sebagian kecil yang tidak tahu internet..oleh karena  itu lah pembahasan yang akan kita bahas yaitu tentang

disini kita tidak membahas tentang pengertian internet, tapi kita Lebih fokus pada pembahasan tentang apa sih itu internet.org....Kata ini mulai banyak diperbincangkan di internet setelah kedatangannya CEO Facebook Mark Zuckerberg ke Indonesia pada hari Senin, 13 Oktober 2014. Mark Zuckerberg meyakini  bahwa internet adalah hak asasi manusia yang tidak boleh hanya dimiliki orang kaya. Karena itu, dia bermimpi bisa menghubungkan seluruh penduduk bumi ke internet. Mimpi itu setara dengan mimpi Bill Gates yang ingin AIDS, TBC, Malaria hilang dari muka bumi.
Internet.org adalah sebuah situs organisasi kemitraan antara perusahaan layanan jejaring sosial Facebook dan enam perusahaan ponsel (Samsung, Ericsson, MediaTek, Nokia, Opera Software, dan Qualcomm) yang bertujuan untuk membawa akses internet yang terjangkau untuk semua orang dengan meningkatkan keterjangkauan, meningkatkan efisiensi, dan memfasilitasi pengembangan model bisnis baru di sekitar penyediaan akses Internet.
Internet.org merupakan organisasi nirlaba yang didirikan Zuckerberg dan beberapa institusi serta korporasi untuk membangun jaringan Internet secara global. Dasarnya, masih banyak warga dunia yang belum memiliki akses ke Internet, khususnya di negara miskin dan berkembang. Jumlahnya diperkirakan dua per tiga dari seluruh penduduk dunia.

Di Indonesia, Facebook sudah menggandeng XL untuk menyediakan akses internet untuk kebutuhan dasar secara gratis. Jika Anda membuka Facebook melalui browser mobile, akan muncul pemberitahuan bahwa mengakses Facebook bisa dilakukan secara gratis bersama XL.
Sekian dulu penjelasan yang sangat singkat, padat dan tepat sasaran... hehe