Cara Mudah Memperkecil Ukuran Pdf (Online)

Cara Memperkecil Ukuran Pdf  Secara Online dengan Smallpdf,, disini saya akan memberikan informasi kepada sobat Blogger tentang cara memperkecil ukuran Pdf, Sobat mungkin Pernah ikut Tes CPNS yang baru-baru ini dilaksanakan, disini masih banyak teman-teman saya yang tidak bisa mengecilkan ukuran Pdf yang mereka punya, padahal kalau kita mau ikut tes CPNS ukuran file atau berkas dibatasi maksimal hanya 300 Kb,, pada saat itu rata-rata file yang dimiliki  teman saya berukuran lebih dari 1 MB, pas waktu di upload tentu saja akan gagal...

 Akhirnya saya memutuskan untuk mencari alternatif lewat internet,, setelah beberapa lama mencari kemudian  saya menemukan situs Web yang mampu mengompress file Pdf menjadi ukuran yang kecil, Situs itu bernama Smallpdf.com
Situs Smallpdf tersebut banyak menyediakan Layanan Seperti gambar di bawah ini...


Disini saya hanya akan menunjukkan cara memperkecil Ukuran file Pdf yang online saja melalui Situs Smallpdf,,,

1. Silahkan Sobat Klik Link smallpdf.com/
2. Setelah masuk, klik Compress Pdf, maka akan muncul seperti di bawah ini,




3. Setelah muncul seperti gambar di atas, pilih Choose File,,  silahkan cari file Pdf yang akan di kecilkan
    tadi, tunggu sebentar proses sedang berjalan, kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini..




4. Terakhir silahkan Klik tombol Download File Now5. Enjoy...!!

Semoga Bermanfaat...!!